YUSUF YEBLO : DANA OTSUS BERKONTRIBUSI PENTING DI BIDANG PENDIDIKAN

0
59
Yusuf Yeblo, Kepala Kampung Jokte Sausapor Kabupaten Tambrauw

Dukungan keberlanjutan Otsus Jilid II yang kian marak kali ini datang dari Kepala Kampung Jokte, Distrik Sausapor, Kabupaten Tambrauw.

“Dana Otsus selama ini kami gunakan untuk menopang dana kampung dalam rangka memperbaiki kualitas hidup masyarakat, Setidaknya dana tersebut telah membantu terbangunnya 10 rumah tinggal untuk masyarakat Kampung Jokte” hal itu diungkapkan oleh Yusuf Yeblo selaku Kepala Kampung Jokte.

Ia juga menambahkan bahwa “Dana Otsus berkontribusi penting di bidang pendidikan sehingga banyak anak – anak papua yang menempuh pendidikan perguruan tinggi di berbagai Kota Studi luar papua dan aksi penolakan Otsus yang dilakukan oleh beberapa pihak tidak harus merubah pendirian Pemerintah”.

Pemerintah harus memiliki komitmen tinggi untuk masyarakatnya. Salah satunya dengan memutuskan apakah Otsus harus dilanjutkan atau tidak.

“Secara pribadi, Kami menyerahkan semua keputusan kepada pemerintah, baik di tingkat Pusat, Provinsi, maupun Kabupaten. Keputusan itu akan kami dukung sebagai masyarakat dan warga yang taat” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here