YULIANUS TIRI, S.AP : SAYA SIAP UNTUK MENGAJAK SELURUH MASYARAKAT UNTUK MENDUKUNG KEBERLANJUTAN OTSUS JILID II

0
27
Yulianus Tiri, S.AP (Kepala Kampung Argosigemerai Kab. Teluk Bintuni)

Yulianus Tiri, S.AP (Kepala Kampung Argosigemerai Kab. Teluk Bintuni), mengajak seluruh masyarakat Papua dan Papua Barat khususnya Kabupaten Teluk Bintuni untuk mendukung program pemerintah melalui program Otonomi Khusus Jilid II (Otsus).

Sebagai Kepala Kampung Argosigemerai Kab. Teluk Bintuni, ia mengatakan bahwa keberadaan Otsus selama kurang lebih dari 20 tahun telah memberikan manfaat dan dampak yang sangat besar terhadap masyarakat Papua khususnya Orang Asli Papua (OAP), Selain itu, Otsus melalui berbagai macam program infrastruktur, terutama pendidikan, kesehatan dan pembangunan sangat signifikan dan membantu kehidupan masyarakat Papua.

“Saya sangat mendukung dan setuju sekali jika Otsus diperpanjang, namun kebanyakan masyarakat Papua masih belum mengerti dan mengetahui adanya Program Dana Otsus karena yang selama ini diterima oleh masyarakat sudah digabung dengan dana-dana yang lain, namun sebagai kepala kampung saya siap sebagai garda terdepan untuk memberi pemahaman tentang manfaat Otsus untuk masyarakat Papua” ujarnya.

“Dengan adanya oknum-oknum atau kelompok tertentu yang selalu menyuarakan untuk menolak keberlanjutan Otsus, saya menilai bahwa hal tersebut keliru dari kenyataan atau faktanya yang terjadi, saya mewakili masyarakat OAP kami sangat membutuhkan Otsus karena dapat membantu untuk menyejahterakan masa depan generasi penerus Papua” lanjutnya.

“Saya siap untuk mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung keberlanjutan Otsus dan tidak terpengaruh atau terprovokasi oleh pihak yang menolak Otsus, Otsus hanya perlu dievaluasi bukan ditolak” tutupnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here