YULIANUS MIRINO : PENDIDIKAN DI TAMBRAUW LEBIH BAIK DARI SEBELUMNYA KARENA OTSUS

0
146

Ketua Lembaga Masyarakat Adat Karon Tambrauw, Yulianus Mirino mengatakan pembahanan revisi UU Otsus sudah mencapai tahap final dan akan disahkan dalam dalam waktu dekat oleh Pemerintah pusat, oleh karena itu masyarakat Papua harus mendukung penuh Otsus karena dampaknya yang sangat baik untuk masyarakat.

Ia mengatakan untuk Kabupaten Tambrauw sendiri, Otsus berpengaruh besar di tengah minimnya APBD dan PAD wilayah ini. Kehadiran otsus tidak dapat dipungkiri telah membantu masyarakat.

Selain itu juga melalui Otsus banyak sekali fasilitas yang dibangun seperti pembangunan jalan, jembatan, sekolah dan puskesmas. Hal ini berdampak baik untuk anak-anak kami yang bisa mendapatkan pendidikan seperti anak-anak di wilayah lain.

“Dengan fasilitas pendidikan yang baik generasi muda Papua bisa berkembang dan nantinya bisa membangun Papua” ungkap Yulianus

Beliau juga mengajak masyarakat Adat Tambrauw untuk bersama mendukung niat baik Pemerintah pusat untuk secepatnya mengesahkan revisi UU Otsus.

“Semakin cepat disahkan akan semakin baik karena Otsus membawa dampak positif untuk kesejahteraan seluruh masyarakat Adat di Papua dan Papua Barat” ungkap Yulianus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here