YOPI KOTONGKI : PEMUDA MANOKWARI DUKUNG KEBERLANJUTAN OTSUS

0
23
Tokoh Pemuda Kampung Mandopi, Distrik Manokwari Utara, Kab. Manokwari, Yopi Kotongki.

Dukungan terhadap keberlanjutan Otsus atau yang sering disebut dengan Otsus Jilid II terus berdatangan. Bukan tanpa alasan, masyarakat yang menerima langsung dampak hadirnya Otsus begitu antusias dengan rencana revisi UU Otsus oleh pemerintah pusat.

“Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah pusat yang telah memberikan Otsus kepada masyarakat Papua” tegas Tokoh Pemuda Kampung Mandopi, Distrik Manokwari Utara, Kab. Manokwari, Yopi Kotongki.

Yopi menyatakan dengan adanya Otsus masyarakat dapat berobat dengan gratis. Hal tersebut dinilai sebagai salah satu tujuan hadirnya Otsus dalam bidang kesehatan.

“Siapapun yg berobat tidak dikenakan biaya, itu baru kesehatan, belum fasilitas umum lainnya yang sudah dinikmati kami OAP” tambah Yopi.

Yopi menilai dengan Otsus Pemerintah Daerah terus membangun Papua Barat khususnya di Kabupaten Manokwari dengan tujuan mengejar ketertinggalan di segala sektor. Selain itu, Yopi meminta agar Otsus harus dievaluasi untuk melihat sampai dimana pelaksanaannya.

“Apakah sudah benar dilaksanakan dengan baik atau tidak, sehingga kedepannya dana Otsus yang sangat banyak bisa dipergunakan dengan sebaik-baiknya dan jangan sampai dikorupsi oleh oknum yang tidak bertanggung jawab” ucap Yopi.

Yopi menyayangkan masih terdapat kekurangan dalam pelaksanaan Otsus. Namun, sebagai manusia biasa hal tersebut dinilai wajar dan perlu ada perbaikan.

“Kalau ada masyarakat yang menilai Otsus gagal, masyarakat mana, karena kami di Papua Barat merasakan dampaknya, kami mendukung keberlanjutan Otsus” tutup Yopi.

Yopi sebagai pemuda yang adalah ujung tombak kemajuan dan pembangunan bangsa akan terus memberi dukungan serta pemahaman kepada masyarakat bahwa Otsus sudah berjalan dengan baik. Yopi juga akan terus menyerukan agar bersama menjaga Kamtibmas di wilayah Kab. Manokwari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here