YAN PIET ISIR : OTSUS BERHASIL MENINGKATKAN JATI DIRI OAP

0
85
Yan Piet Isir, Kepala Kelurahan Klagete, Distrik Malaimsimsa, Kota Sorong.

Dukungan keberlanjutan Otsus, mendapatkan banyak respon yang positif dari berbagai kalangan, salah satunya Yan Piet Isir, Kepala Kelurahan Klagete, Distrik Malaimsimsa, Kota Sorong.

“Program Otsus berhasil meningkatkan jati diri Orang Asli Papua, karena Otsus telah membawa perubahan besar untuk pembangunan dan mensejahterakan masyarakat sehingga, sebagian besar masyarakat asli Papua di Kota Sorong tetap mendukung kebijakan pemerintah melanjutkan program Otsus di Papua dan Papua Barat.” ungkapnya.

Ia menginginkan Otsus harus dilanjutkan sebagaimana Otsus sangat bermanfaat di berbagai bidang yang dianggapnya penting bagi kesejahteraan masyarakat.

“Otsus Papua merupakan program pemerintah yang harus didukung demi meningkatkan kualitas Pendidikan, Kesehatan, Perekonomian dan Perkembangan infrastruktur di Papua dan Papua Barat,” ucapnya.

Program Otsus di wilayah Klagete, Distrik Malaimsimsa, Kota Sorong diterima sangat baik oleh masyarakat asli Papua.

“Program Otsus di Kelurahan Klagete sifatnya non fisik yang mana kegiatannya dibagi langsung ke masyarakat asli Papua, seperti program pelatihan anyaman noken Mama-mama Papua, bantuan ke sejumlah TK, bantuan makanan sehat ke Posyandu, bantuan keagamaan dan bantuan lainnya,” ujarnya.

Ia menilai, Kebijakan pemerintah melanjutkan Otsus di Papua dan Papua Barat merupakan bukti keseriusan pemerintah pusat membangun Papua dan Papua Barat.

“Kepada seluruh masyarakat asli Papua mari kita bersama mendukung kebijakan pemerintah untuk melanjutkan Otsus di Papua dan Papua Barat guna membangun Papua yang lebih baik dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Papua’, tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here