YAKONIAS KENDI : DENGAN OTSUS ANAK PAPUA JADI PRIORITAS MASUK TNI-POLRI

0
166

Kepala Suku Yapen Barat Utara di Kota Sorong, Yakonias Kendi mengatakan masyarakat suku Yapen Barat sangat berterima kasih karena dengan adanya Otsus kehidupan mereka dapat terbantu, pendidikan dan kesehatan mereka lebih baik.

“Kami sangat terbantu dengan adanya Otsus, pendidikan anak-anak kami terjamin” ungkap Yakonias

Dengan adanya Otsus jelas membuat perubahan dan kemajuan bagi masyarakat Papua, Ia pun mengapresiasi manfaat Otsus yang menggratiskan biaya pendidikan sampai jenjang perguruan tinggi.

Dengan adanya Otsus juga sekarang banyak generasi muda Papua yang menjadi prioritas masuk TNI dan Polri, ini adalah wujud perhatian yang sangat besar dari Pemerintah pusat untuk mengangkat generasi muda Papua, sehingga kedepannya generasi ini dapat menjadi pemimpin Papua dan membangun Papua jadi lebih baik.

Dia mengungkapkan ada sedikit kendala dalam penyalurannya khususnya bagi masyarakat yang masih tinggal di pedalaman, karena medan yang ditempuh sulit untuk dilewati.

Dia menyampaikan orang Papua harus dukung Otsus berlanjut, karena tanah Papua tidak akan bisa berkembang jika tidak ada Otsus.

“Dengan manfaat yang sangat besar seharusnya tidak ada lagi yang menolak Otsus” ungkap Yakonias.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here