YAFET VALENTINUS WAINARISI : OTSUS LANJUT, ORANG ASLI PAPUA SEJAHTERA

0
386
Ketua Forum Masyarakat Adat Peduli Otsus, Yafet Valentinus Wainarisi

Ketua Forum Masyarakat Adat Peduli Otsus, Yafet Valentinus Wainarisi menyampaikan tidak ada persoalan dalam keberlanjutan Otsus Jilid 2. Yafet menilai Kebijakan pemerintah pusat dinilai sudah tepat.

“Jika ada Anggota MRPB yang mendukung aksi penolakan Otsus Jilid 2 yang dilakukan oleh kelompok masyarakat di kantor MRPB, itu salah besar. Mari kita ikuti mekanisme yang ada untuk memberikan dukungan terhadap Otsus Jilid 2 agar bisa dilanjutkan untuk kesejahteraan Orang Asli Papua” ucap Yafet.

Yafet memberi masukan agar dalam pengangkatan pejabat Eselon 2 harus melalui uji kompetensi tentang materi Otsus agar mampu memahami dan mengikuti aturan UU Otsus.

“Bagi pemegang kekuasan baik di kabupaten, kota dan provinsi di Papua Barat harus memahami UU Otsus. SKPD harus bekerja sesuai dengan tupoksinya masing-masing sehingga tidak ada lagi ucapan dari masyarakat bahwa Otsus gagal” ungkap Yafet.

“Bekerjalah secara profesional, sesuai dengan amanat UU Otsus bagi Papua maupun Papua Barat” tambahnya.

Yafet yang juga adalah Anggota MRPB Pokja Agama mengimbau dan mengajak masyarakat untuk selalu menjaga Kamtibmas dan mendukung pemerintah dalam keberlanjutan Otsus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here