WASPADAI OMICRON, BIN PAPUA BARAT GALAKKAN VAKSINASI BAGI MASYARAKAT

0
93
FOTO : Pelaksanaan Vaksinasi Oleh BIN Papua Barat

Badan Intelijen Negara Daerah Papua Barat (Binda Pabar) bersama Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat terus menggencarkan Vaksinasi Covid-19. Vaksinasi diselenggarakan secara serentak di 8 Kabupaten/Kota.

Vaksinasi dimaksudkan untuk mempercepat terbentuknya herd immunity bagi masyarakat di Papua Barat guna mencegah segala bentuk jenis varian Covid-19 yang kapan saja bisa menyerang sistem kekebalan tubuh manusia. Terbaru, Varian Omicron telah terdeteksi di 7 Provinsi di Indonesia. Dengan Vaksinasi serta Disiplin Prokes, Papua Barat diharapkan dapat mengantisipasi dan mencegah masuknya serta menyebarnya Omicron.

Koordinator Vaksin BIN Sorong Selatan, Bob Raditya menjelaskan adapun kegiatan Vaksinasi yang digelar sesuai arahan Presiden Joko Widodo agar terbentuknya kekebalan tubuh, menghindari ataupun bentuk upaya mencegah penularan Covid-19 di Papua Barat khususnya di Kab. Sorong Selatan.

“Upaya ini sebagai tindak lanjut arahan Presiden oleh BIN agar berperan serta untuk mengurangi potensi terjadinya lonjakan kasus covid-19 di Papua Barat, khususnya di Sorong Selatan,” ungkapnya.

Salah seorang masyarakat di Kab. Sorong Selatan yang telah divaksin mengatakan, mendukung penuh kegiatan Vaksinasi yang telah dilaksanakan BIN khususnya Binda Pabar karena dinilai dapat membentuk kekebalan tubuh masyarakat.

“Puji Tuhan, hari ini saya sudah divaksin, ayo kita Vaksin, ini untuk kesehatan kita bersama,” ujarnya, Minggu (23/01/2022).

Ke-8 Wilayah yang menggelar Vaksinasi antara lain Kab. Sorong, Kab. Raja Ampat, Kab. Kaimana, Kab. Teluk Wondama, Kab. Teluk Bintuni, Kab. Sorong Selatan, Kab. Maybrat dan Kota Sorong.

Salah seorang pelajar di Kota Sorong, mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang telah menaruh perhatian besar kepada para pelajar di seluruh Indonesia guna mempercepat vaksinasi untuk pelajar.

“Saya sudah divaksin, saya rindu sekolah, terima kasih Bapak Presiden Joko Widodo, I Love You,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here