WARGA KAB. SORONG MENOLAK RIZIEQ SHIHAB

0
54
KH Achmad Misri (Pimpinan Pondok Pesantren Al Hikmah Annahdliyah Kab Sorong/Wakil Khatib Syuriyah PCNU Kab Sorong)

Banyak masyarakat dan umat Muslim diseluruh Indonesia yang resah atas tindakan-tindakan yang dilakukan oleh Rizieq Shihab, dan banyak juga yang menolak Rizieq untuk datang ke daerah mereka masing-masing karena tindakannya yang sama sekali tidak mencerminkan sebagai seorang pemangku agama Islam dan juga bahwa Islam merupakan agama yang rahmatan lil alamin. Penolakan kali ini datang dari KH Achmad Misri (Pimpinan Pondok Pesantren Al Hikmah Annahdliyah Kab Sorong/Wakil Khatib Syuriyah PCNU Kab Sorong) yang menolak kedatangan Rizieq Shihab ke Kab. Sorong karena telah menimbulkan keresahan kepada masyarakat di seluruh Indonesia saat ditemui di Kab. Sorong Pada (22/12/2020).

“Terkait dengan adanya kelompok FPI dan Rizieq Shihab yang membuat ricuh di Jawa, kami tidak menginginkan hal tersebut terjadi juga di Kab. Sorong. Sehingga merupakan tugas kami selaku sesepuh atau Tokoh pemangku agama untuk dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang ajaran Islam yang cinta damai” ujarnya.

“Adapun pergerakan yang dilakukan oleh kelompok FPI sebenarnya adalah berdasarkan kepentingan semata karena pihak mereka tidak memegang kekuasaan di pemerintahan, sehingga mereka membuat kekacauan di negeri ini” imbuhnya.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat muslim di Kab. Sorong agar tidak terpengaruh oleh ajakan untuk mengganggu dan menghalangi program pemerintah dan bersama-sama tetap menjaga situasi keamanan wilayah dan menjaga kerukunan antar umat beragama” pungkasnya.

“Dengan ini kami menolak adanya kelompok Ormas Islam yang bersifat anarkis baik itu FPI maupun pimpinannya seperti Rizieq Shihab dan juga simpatisannya karena hanya akan menimbulkan konflik dalam masyarakat” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here