Wali Kota BTM: Warga kota Jayapura mulai antusias divaksin COVID-19

0
52

Jayapura (ANTARA) – Wali Kota Jayapura Provinsi Papua Benhur Tomi Mano (BTM) mengakui warganya mulai antusias untuk divaksin COVID-19 sehingga secara bertahap target dapat tercapai.

Antusias warga untuk divaksin itu terungkap dari tingginya permintaan dari perkantoran dan pelayanan publik, kata Wali Kota BTM kepada ANTARA di Jayapura, Sabtu.
Bahkan vaksinasi untuk tenaga kesehatan yang sebelumnya agak tersendat terutama di beberapa rumah sakit daerah secara perlahan makin banyak yang divaksin, ujar dia.
Diakui, awalnya masyarakat ragu untuk divaksin karena beredarnya informasi yang tidak bisa dipertanggungjawabkan termasuk yang beredar di tengah umat Kristiani.
Akan tetapi dengan terus dilakukannya sosialisasi dan penyuluhan maka secara perlahan tingkat pemahaman masyarakat makin meningkat tentang manfaat vaksin COVID-19 bagi warga.
Pemkot juga melaksanakan gebyar vaksin COVID-19 dengan target 5.000 orang yang akan dilakukan di beberapa lokasi seperti kantor gubernuran dan auditorium Uncen.
Keikutsertaan masyarakat saat gebyar vaksin dilaksanakan yang dijadwalkan berlangsung Selasa (6/4) sangat diharapkan sehingga makin banyak warga yang divaksin, harap BTM.
BTM mengatakan, dari laporan yang diterima cakupan vaksinasi di Kota Jayapura baru 7,7 persen dari target 230.000 orang.
Akan tetapi pihaknya optimis dapat mencapai target yang diberikan, kata Walkot BTM.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here