WAKIL KETUA-III DEWAN ADAT KAIMANA : OTSUS BERMANFAAT BAGI PENDIDIKAN GENERASI MUDA PAPUA

0
106
FOTO : Muhamad Nasir Aituarauw (Wakil Ketua-III Dewan Adat Kaimana)

Wakil Ketua-III Dewan Adat Kaimana Muhamad Nasir Aituarauw memberikan dukungannya terhadap keberlanjutan Otonomi Khusus (Otsus) yang telah berlangsung selama 20 tahun di Tanah Papua. Hal itu diungkapkannya ketika ditemui di rumahnya pada Kamis (15/4/21).

Masyarakat Kabupaten Kaimana selama ini tidak pernah mempermasalahkan kebijakan program pemerintah khususnya program Otsus, masyarakat Kaimana secara umum sejak dulu merupakan bagian dari orang Papua yang pertama kali mengakui bagian dari Republik Indonesia

Melihat perkembangan selama ini pemanfaatan Otsus telah berjalan baik hampir rata-rata kalangan generasi muda menggunakan pembiayaan pendidikan dari dana Otsus, namun persoalan yang selama ini terjadi pemerintah daerah sebagai kepanjangan pemerintah pusat tidak pernah menjelaskan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat yang telah diberikan bantuan dari sumber dana Otsus, akibatnya banyak kalangan pemuda tidak mengetahui Otsus itu sendiri seperti apa, apalagi masyarakat yang tinggal di pedalaman.

Dirinya berharap agar program Otsus yang akan datang implementasi di lapangannya benar-benar diterapkan sehingga semua pihak mengetahui bahwa Otsus ini jelas realisasinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here