WAKIL KETUA DPD PBB TELUK BINTUNI DUKUNG PELAKSANAAN REVISI OTSUS

0
155
FOTO: Cornelius Waine (Wakil Ketua DPD Partai Bulan Bintang Kabupaten Teluk Bintuni)

Wakil Ketua DPD Partai Bulan Bintang Kabupaten Teluk Bintuni Cornelius Waine menyetujui rencana pemerintah melanjutkan Otonomi Khusus (Otsus) melalui revisi UU Otsus Nomor 21 Tahun 2001 tentang Otonomi Khusus bagi Provinsi Papua dengan syarat perlu dikaji mengenai pengelolaan dan penyaluran dana Otsus agar tepat ke masyarakat.

“Otsus sudah cukup menjangkau orang asli Papua, sudah cukup banyak masyarakat Papua sejahtera berkat Otsus. Namun tetap saja, pemerintah pusat harus melakukan pengawasan secara langsung agar tidak terjadi penyelewengan,” tegas Cornelius.

Peran penting Otsus diberbagai bidang dan sektor yang meliputi pendidikan, kesehatan, dan pembangunan infrastruktur dinilai belum cukup diketahui oleh masyarakat, meskipun sudah dirasakan.

‘Inilah pentingnya sosialisasi dari seluruh stakeholder terkait agar masyarakat tahu Otsus itu yang mana dana telah digunakan untuk apa saja. Selama ini Otsus telah dirasakan oleh masyarakat. Hanya saja, masyarakat kurang mendapat sosialisasi tentang pemanfaatan Otsus,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here