Vitesse gulung Heracles Almelo 3-0, Heerenveen kembali ke puncak

0
58

Jakarta (ANTARA) – Vitesse sukses menggulung Heracles Almelo 3-0 dalam lanjutan Liga Belanda pekan ke-4 yang digelar di Stadion GelreDome pada Sabtu.

Tiga gol kemenangan Vitesse dicetak Lois Openda dan Oussama Darfalou pada babak pertama, diiringi gol Oussama Tennane pada menit ke-63.

Hasil ini membuat Vitesse naik ke peringkat tiga klasemen sementara dengan sembilan poin atau kalah selisih gol dari Ajax di posisi kedua. Sementara bagi Heracles memperpanjang catatan buruknya dan menempati posisi 11 dengan empat poin, demikian catatan resmi Liga Belanda.

Secara permainan tuan rumah menguasai jalannya pertandingan dengan rataan penguasaan bola mencapai 67 persen. Di sisi percobaan tendangan pun unggul jauh, mereka melepaskan 15 sepakan dan tujuh di antaranya menemui sasaran.

Sementara Vitesse hanya mampu melepaskan tiga percobaan tendangan tanpa satupun yang berhasil menemui target.

Gol pertama Vitesse tercipta pada menit 34 berkat aksi Lois Openda. Bermula dari umpan manis Matus Bero, Lois menyelesaikannya lewat sepakan yang mengarah ke pojok kanan gawang Michael Brouwer.

Tiga menit berselang, tuan rumah berhasil menggandakan keunggulan. Openda lagi-lagi menjadi aktor dibalik gol tersebut, umpan matang yang dikirimkan ke Oussama Darfalou diselesaikan dengan sepakan mendatar yang tak bisa diselamatkan kiper.

Oussama Tennane membuat tim tamu semakin terpuruk pada menit ke-63. Sepakan keras dari luar kotak penalti tak mamou dijangkau kiper Heracles. Skor 3-0 bertahan hingga akhir.

Sementara di pertandingan sehari lebih awal, Heerenveen kembali mengkudeta Ajax di puncak klasemen. Meski hanya bermain imbang 1-1 saat bertandang ke markas FC Utrecht, satu poin itu cukup untuk Heerenveen duduk manis sementara di puncak.

Hereenveen yang belum terkalahkan di awal musim ini mengumpulkan 10 poin. Sementara FC Utrecht tertahan di posisi tujuh dengan lima poin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here