VICTOR E. RIRIHENA : “OTSUS MEMBAWA DAMPAK POSITIF BAGI OAP”

0
187
FOTO : Victor E. Ririhena, S.E (Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Teluk Bintuni)

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Teluk Bintuni Victor E. Ririhena, S.E memberikan dukungannya terhadap keberlanjutan Otonomi khusus (Otsus) yang telah berlangsung selama 20 tahun di Tanah Papua. Hal itu diungkapkannya ketika ditemui Dikantornya pada Senin (17/5/21).

Dengan adanya kebijakan Otsus di Tanah Papua berdasarkan UU No. 21/2001 dinilai sudah membawa dampak positif terhadap masyarakat khususnya orang asli Papua (OAP). Hal tersebut dinilai dengan banyaknya pembangunan pendidikan, kesehatan, infrastruktur maupun SDM guna mensejahterakan masyarakat Papua.

“Otsus merupakan program Pemerintah yang sudah berlaku sejak 20 tahun lalu dan direncanakan adanya revisi UU untuk melanjutkan program tersebut. Pemerintah sudah berupaya dengan maksimal untuk membangun infrastruktur, SDM, pendidikan dan kesehatan di Tanah Papua, sehingga dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi dan mensejahterakan OAP.” jelas Victor

Pemerintah diharapkan dapat melakukan sosialisasi dan adanya transparansi terhadap masyarakat Papua/OAP, sehingga dapat mencegah timbulnya stigma negatif bahwa Otsus hanya dimanfaatkan oleh elit politik.

Dirinya Akan mendukung penuh Pemerintah untuk melanjutkan Otsus di Tanah Papua dan dilaksanakannya program-program yang dapat membangun SDM OAP, serta mengajak masyarakat agar tetap menjaga situasi Kamtibmas diwilayah Kabupaten Teluk Bintuni.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here