Upacara HUT RI Ke-75 Di Kab. Raja Ampat Berjalan Lancar Walaupun Dalam Masa Pandemi Covid-19

0
82
Petugas Upacara Menfibarkan Pusaka Merah Putih

Pada 17 Agustus 2020 pukul 09.00 s.d 10.00 WIT di Lapangan Apel kantor Bupati Kabupaten Raja Ampat, Jend. Ahmad Yani, Kelurahan Warmasen, Distrik Kota Waisai, Kab. Raja Ampat, Prov. Papua Barat telah dilaksanakan Upacara Bendera Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-75 tahun 2020. Selaku Inspektur Upacara Abdul Faris Umlati, SE (Bupati kabupaten Raja Ampat) dan diikuti sekitar 60 Orang, hadir dalam kegiatan diantaranya Letkol Inf Jhosep Paulus Kaiba (Dandim 1805/Raja Ampat), AKBP Andre Julius Wiliam Manuputty, SIK (Kapolres Raja Ampat), Abdul Wahab Warwey (Ketua DPRD Kab. Raja Ampat), Drs, Yusuf Salim,M.Si (Sekda Raja Ampat), Muhiddin Umalelen,S.Sos Mec. dev (Asisten I Pemerintahan Setda kab. Raja Ampat), Noak Komboy SH (Asisten II Setda Kab. Raja Ampat), Yulianus Mambraku, SH. M.Si (Asisten III Adminstrasi Umum Setda Kab. Raja Ampat), Ismail Saraka (Anggota DPRD Kab. Raja Ampat), Seluruh Pimpinan OPD,BUMD, serta ASN Kabupaten Raja Ampat, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat yang ada di Kota Waisai.

Abdul Faris Umlati, SE pada saat memberi amanat menegaskan “Pada Peringatan HUT  RI yang Ke-75 ini Mengambil  tema “Indonesia Maju”, yang dimana tema ini menjadi semangat dan harapan serta motivasi bagi seluruh elemen bangsa ini untuk menata Indonesia maju dan sejahtera, Hal ini hanya bisa dicapai Apabila semua elemen bekerja dan berjuang secara nyata untuk kemajuan bangsa dan daerah ini”.

“Peringatan HUT ke 75 kemerdekaan Republik Indonesia semua daerah terus berupaya melawan pandemi ini, kita bersyukur karena Raja Ampat yang sempat berada pada zona tidak nyaman terkonfirmasi positif Covid-19 dan setelah dilakukan Pencegahan mereka semua sembuh, karena itu saya menyampaikan terima kasih kepada semua Tim Gugus Tugas Covid-19, TNI, Polri,dokter dan perawat yang bekerja keras baik dalam upaya menangani pasien maupun dalam upaya upaya mencegah penyebaran covid-19 di Kabupaten Raja Ampat” ujar Abdul Faris.

 “Dengan Semangat Kemerdekaan ini saya mengajak semua masyarakat Raja Ampat untuk bersama-sama melawan Covid-19 sehingga situasi dan kondisi kondusif dan aktivitas pembangunan dapat berjalan, cara kita dalam melawan virus ini yakni mematuhi protokoler kesehatan sebagaimana yang telah disosialisasikan oleh tim Satgas” imbuh Abdul Faris.

“Dalam proses pembangunan daerah ini khususnya pada tahun 2020 ini anggaran kita telah mengalami refocusing dengan adanya pandemi Covid-19, Oleh karena itu saya ingatkan seluruh pimpinan agar dapat memaksimalkan anggaran yang tersedia untuk kegiatan kegiatan pembangunan sesuai peruntukannya program pembangunan yang dilaksanakan tepat sasaran efektif dan memberikan perubahan kepada seluruh masyarakat” tambahnya.

“Tetap menjaga situasi yang aman damai dan kondusif Sebentar lagi kita akan melaksanakan pesta demokrasi Pilkada menyambut pesta demokrasi ini diperlukan situasi yang stabil dan kondusif sehingga pesta demokrasi tersebut dapat terlaksana dengan sukses” tutup Bupati Raja Ampat Tersebut. Upacara ini berjalan dengan penuh hikmat dan tetap mengutamakan Protokol Kesehatan guna memutus rantai penyebaran Virus Covid -19 di Kab. Raja Ampat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here