TRANSISI MENUJU ENDEMI, BIN PAPUA BARAT TERUS GALAKKAN VAKSINASI MASSAL

0
58

Badan Intelijen Negara Papua Barat terus menyelenggarakan vaksinasi massal di kabupaten/kota di Papua Barat. Vaksinasi tersebut bertujuan untuk menciptakan sistem kekebalan tubuh seseorang untuk dapat mengenali dan dengan cepat melawan bakteri atau virus penyebab infeksi. Upaya tersebut dinilai sangat efektif menekan penyebaran virus Covid-19.

Koordinator Vaksinasi Kabupaten Sorong, Letkol Inf H. Morin mengatakan bahwa vaksinasi Covid-19 terus digencarkan untuk menumbuhkan herd immunity didalam tubuh guna mewujudkan transisi pandemi menjadi endemi di Papua Barat.

“Vaksinasi terus diselenggarakan untuk menciptkan kekebalan komunal pada tubuh seseorang. Selain itu vaksinasi juga adalah langkah untuk mewujudkan transisi pandemi menjadi endemi agar aktivitas masyarakat tidak lagi dibatasi”, ungkap H. Morin. (2/6/22).

Selain itu, dirinya juga menyampaikan bahwa seiring membaiknya situasi dan dengan diputuskannya pelonggaran penggunaan masker, dirinya menghimbau agar masyarakat tetap mengutamakan prokes saat berkerumun untuk menghindari gelombang baru Covid-19.

Penyelenggaraan vaksinasi ini menyasar kepada masyarakat umum, remaja dan anak usia 6 – 12 tahun, baik Dosis I, Dosis II maupun Dosis III (Booster). Adapun wilayah yang menyelenggarakan vaksinasi massal adalah Kabupaten Sorong, Sorong Selatan, Raja Ampat, Teluk Wondama, Teluk Bintuni, Kaimana, Fakfak, Manokwari Selatan dan Kabupaten Manokwari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here