TONCI SOMAMBUI : OTSUS MEMBANTU PUTRA PUTRI PAPUA MENJADI TNI/POLRI

0
80
FOTO : Tonci Somambui (PLT Ketua KNPI Kabupaten Teluk Wondama)

PLT Ketua KNPI Kabupaten Teluk Wondama Tonci Somambui memberikan dukungannya terhadap keberlanjutan Otonomi khusus (Otsus) yang telah berlangsung selama 20 tahun di Tanah Papua. Hal itu diungkapkannya ketika ditemui di rumahnya pada Senin (5/4/21).

Beberapa pasal dalam UU nomor 21 tahun 2001 tentang Otonomi Khusus perlu direvisi agar dapat direalisasikan dengan baik khususnya menyangkut hak-hak bagi Orang Asli Papua (OAP).

“Kita cukup memahami situasi ini karena sejumlah anggaran Otsus yang diberikan pemerintah pusat ke daerah cukup besar namun tidak diberikan secara langsung ke orang asli Papua,” ungkap Tonci

Dana Otsus selama ini cukup membantu masyarakat terutama di bidang pendidikan, kesehatan dan infrastruktur, selain itu banyak putra dan putri Papua yang masuk TNI/POLRI dengan menggunakan dana Otsus yang dialokasikan pemerintah daerah.

Sebagai tokoh pemuda dirinya mengungkapkan dukungannya terhadap keberlanjutan Otsus untuk kesejahteraan masyarakat Papua. Dirinya juga mengajak masyarakat terutama para pemuda agar tetap mendukung semua program pemerintah termasuk keberlanjutan Otsus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here