TOKOH PEREMPUAN KAMPUNG INGGADI : PERPANJANGAN PPKM LANGKAH TEPAT ATASI PENYEBARAN COVID-19

0
395

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan perpanjangan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat berlaku mulai 9-16 Agustus 2021. mengingat hasil dari PPKM sebelumnya terbukti berhasil menurunkan angka penyebaran Virus Covid-19.

Tokoh Perempuan Kampung Inggadi, Melinda Simopiaref menyatakan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dilaksanakan dalam rangka menekan penyebaran penularan Covid-19 yang saat ini semakin masif.

“Saya setuju bahwa penerapan PPKM darurat diperpanjang khususnya di wilayah yang angka positif Covid-19 masih tinggi. Hal tersebut dapat mencegah Covid-19 dapat meluas ke seluruh wilayah di Indonesia,” ungkapnya.

Menurutnya Pemerintah Indonesia sudah cukup baik dalam melakukan penanganan Covid-19, dan menyarankan adanya ketegasan dari Pemerintah pusat kepada Pemerintah Daerah agar Pemda juga serius dalam melakukan penanganan Covid-19 di daerahnya.

“Perlu ada ketegasan dari Pusat kepada Pemda, karena saya lihat selama ini Pemda belum maksimal dalam menangani masalah Covid-19,” ungkapnya

Beliau juga meminta Pemerintah dapat segera menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat karena banyak masyarakat yang terkena dampak adanya pandemi Covid-19 sehingga kesulitan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Memang kami sudah melihat banyak masyarakat yang mendapatkan bantuan, tetapi bantuan tersebut dirasa tidak merata dan tidak tepat sasaran, sehingga sampai saat ini masih banyak masyarakat yang belum menerima bantuan padahal mereka benar-benar membutuhkannya,” ungkapnya

Ia selaku Tokoh Perempuan Kampung Inggadi mendukung kebijakan penanganan Covid-19 di Kab. Manokwari agar pandemi ini dapat segera berakhir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here