TOKOH PEMUDA PASIR PUTIH : ”OTSUS TELAH MENGAKOMODIR KEINGINAN ORANG ASLI PAPUA”

0
131
FOTO : Daniel Blesia (Tokoh Pemuda Pasir Putih Kabupaten Sorong Selatan)

Tokoh Pemuda Pasir Putih Kabupaten Sorong Selatan Daniel Blesia memberikan dukungannya terhadap keberlanjutan Otonomi Khusus (Otsus) yang telah berlangsung selama 20 tahun di Tanah Papua. Hal itu diungkapkannya ketika ditemui pada Kamis (22/7/21).

Keberadaan Otsus selama ini sudah sangat berpihak terhadap orang asli Papua (OAP). Dengan diputuskannya Revisi Undang-Undang No 21 tahun 2001 tentang Otsus bagi Papua oleh DPR-RI, UU Otsus telah mengakomodir kekhususan bagi OAP dalam bidang politik, pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan dan perekonomian serta memberikan dukungan bagi pembinaan masyarakat adat.

“Saat ini masyarakat hanya perlu bersyukur dengan direvisinya UU Otsus, karena masyarakat Papua sudah mendapatkan hak istimewa berupa Otsus di tanah Papua yang telah mengakomodir usulan-usulan dari tokoh Papua hingga menghasilkan UU Otsus hasil revisi,” ungkap Daniel

Dirinya sangat mengapresiasi pelaksanaan Otsus yang telah mengangkat harkat dan martabat OAP dan akan terus berpikir positif untuk maju membangun masyarakat, dengan adanya program keberlanjutan Otsus dapat mendukung program pembangunan dan kesejahteraan OAP. Program Otsus kedepannya diharapkan tidak hanya dinikmati oleh segelintir orang tetapi dinikmati penuh oleh masyarakat asli Papua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here