TOKOH PEMUDA PADARNI : ”OTSUS MEMBERIKAN DAMPAK POSITIF TERHADAP PEMBANGUNAN DI TANAH PAPUA”

0
28
FOTO : Luter Karubaba (Tokoh Pemuda Padarni Kabupaten Manokwar)

Tokoh Pemuda Padarni Kabupaten Manokwari Luter Karubaba memberikan dukungannya terhadap keberlanjutan Otonomi Khusus (Otsus) yang telah berlangsung selama 20 tahun di Tanah Papua. Hal itu diungkapkannya ketika ditemui pada Rabu (28/7/21).

Pelaksanaan Otsus selama ini telah memberikan dampak positif terhadap pembangunan di Kabupaten Manokwari baik gedung pemerintahan maupun fasilitas umum seperti Rumah Sakit, pelabuhan, sekolahan, dan infrastruktur penunjang lainnya, selain itu, Otsus juga telah berhasil membangun SDM orang asli Papua (OAP) melalui program-program pembangunan SDM yang memprioritaskan putra-putri asli Papua.

“Program Otsus harus tetap didukung demi mewujudkan peningkatan kesejahteraan dan SDM masyarakat Papua sehingga dapat bersaing dengan masyarakat wilayah lain di Indonesia,” ungkap Luter

Dirinya berharap Pemerintah Daerah dalam pelaksanaan dan pengelolaan dana Otsus lebih mengutamakan masyarakat kecil terlebih, sehingga pelaksanaan Otsus Jilid II dapat memberikan dampak positif sehingga kekurangan dalam pelaksanaan Otsus sebelumnya tidak terulang kembali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here