TOKOH PEMUDA KP. MUTURI HIMBAU PEMUDA KAB. TELUK BINTUNI AGAR TIDAK TERPROVOKASI HUT TPN-OPM DI

0
80
Joe Menci (Tokoh Pemuda Kp. Muturi/Suku Sough)

Pada 27 Juni 2021, di Kp. Muturi, Distrik Manimeri, Kab. Teluk Bintuni, Joe Menci (Tokoh Pemuda Kp. Muturi/Suku Sough) mengajak masyarakat terutama pemuda di Kab. Teluk Bintuni untuk tidak terprovokasi menjelang HUT TPN/OPM 1 Juli 2021 dan selalu menjaga Kamtibmas.

“Menyikapi jelang HUT TPN/OPM 1 Juli 2021, situasi di Kab. Teluk Bintuni khususnya Kp. Muturi hingga saat ini terpantau aman dan tidak ada kelompok pergerakan Pro M atau yang mengatasnamakan TPN/OPM. Hal tersebut dikarenakan masyarakat Bintuni memiliki kerukunan yang kuat dalam sebuah keluarga maupun agama, sehingga tidak mudah terprovokasi apabila ada kelompok yang kontra ataupun ingin menentukan nasib sendiri (Referendum)” ujarnya.

“Adapun kegiatan masyarakat Kp. Muturi diantaranya berjualan pinang dan pisang di Pasar Rakyat Manimeri, menjual bensin eceran, bercocok tanam dan menangkap ikan. Hal tersebut dilakukan sebagai aktivitas rutin masyarakat Kp. Muturi, sehingga tidak terpikirkan apabila terdapat perayaan HUT TPN/OPM 1 Juli 2021” tambahnya.

“Pihak Apkam dalam hal ini TNI/Polri dinilai sudah maksimal dalam menjalankan tugas untuk mengantisipasi adanya potensi kelompok Pro M yang hendak merayakan HUT TPN/OPM 1 Juli 2021 di Kab. Teluk Bintuni. Salah satu contohnya yaitu dilakukannya sweeping di kampung-kampung untuk mencegah terjadinya keributan atau konflik di masyarakat” ungkapnya.

“Saya selaku tokoh pemuda Kp. Muturi yang berasal dari Suku Sough, mengajak masyarakat ataupun pemuda di Kab. Teluk Bintuni khususnya Kp. Muturi untuk menghindari kegiatan yang dapat mengganggu kenyamanan masyarakat serta menghimbau agar masyarakat tidak terprovokasi menjelang HUT TPN/OPM” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here