TOKOH PEMUDA KAMPUNG MANTED: MASYARAKAT KAMPUNG PUAS DENGAN OTSUS

0
34
FOTO: Aset Mandancan (Tokoh Pemuda Kampung Manted, Distrik Masni, Kab. Manokwari)

Masyarakat Kampung Manted, Distrik Masni mendukung Otonomi khusus untuk dilanjutkan. Hal tersebut dikarenakan masyarakat kampung tersebut merasa puas dengan adanya program yang dinilai sangat berpihak kepada masyarakat Papua pada umumnya.

Tokoh pemuda Kampung Manted, Distrik Masni, Kabupaten Manokwari, Aset Mandacan mengatakan, sampai saat ini terdapat masyarakat Papua yang masih hidup di bawah garis kemiskinan. Menurutnya, kemiskinan dapat dituntaskan dan perekonomian dapat ditingkatkan dengan program bantuan dari pemerintah.

“Jadi menurut saya dana Otsus harus tetap dilanjutkan, akan tetapi saya mengharapkan dana Otsus dapat dikelola dengan baik dan dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat,” ungkap Aset.

Tak hanya itu, dirinya juga menambahkan terkait 1 Desember yang diketahui sebagai HUT OPM. Ia menyampaikan bahwa masyarakat hanya mengetahui tanggal 17 Agustus sebagai HUT Republik Indonesia dari Sabang sampai Merauke sehingga masyarakat kampung sudah pasti menolak apabila pada 1 Desember terdapat oknum tidak bertanggung jawab yang mengajak untuk memperingati HUT OPM.

“Kegiatan itu melanggar hukum, masyarakat dan terlebih khusus kami pemuda Kampung Manted akan tetap beraktivitas seperti biasa dan tidak terpengaruh terhadap kegiatan yang dapat mengganggu kamtibmas dan menyengsarakan diri sendiri,” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here