TOKOH PEMUDA KAMPUNG IMBRAIRIRI : KAMI DUKUNG PENGESAHAN OTSUS

0
106

Tokoh Pemuda Kampung Imbrairiri, Hendrik Horota mengatakan Pelaksanaan Otsus sudah memberikan manfaat yang begitu besar bagi masyarakat Papua khususnya dalam hal pemberian akses pendidikan sehingga banyak anak Papua yang mendapatkan beasiswa untuk kuliah di luar Papua. 

Dari segi pembangunan banyak sekali perbaikan diantaranya perbaikan akses jalan sehingga hal ini memudahkan masyarakat untuk bepergian dari satu wilayah ke wilayah lain.

Dirinya mengatakan dalam pengesahan Revisi Otsus, kami melihat sudah banyak perubahan dan evaluasi, sehingga diharapkan dapat lebih berdampak kepada masyarakat Papua.

“Semoga dengan adanya Otsus Jilid II, kedepannya kesejahteraan masyarakat Papua akan semakin meningkat dan tingkat kemiskinan di Papua Barat akan menurun. 

Dirinya menilai bahwa apabila Otsus dinyatakan gagal oleh kelompok atau oknum tertentu, hal tersebut sangat tidak benar karena kenyataannya bahwa Otsus berperan penting untuk kemajuan di Tanah Papua. Diharapkan Pemerintah dapat mencegah keberadaan kelompok yang mengatasnamakan rakyat Papua untuk menolak Otsus.

Otsus sudah menyentuh ke berbagai aspek sosial mulai dari pendidikan, kesehatan dan infrastruktur pembangunan, ketiga aspek tersebut tentunya sudah banyak membantu meringankan beban ekonomi OAP.

Beliau menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat Papua untuk mendukung penuh revisi UU Otsus yang telah disahkan oleh DPR RI, mengingat Papua maju berkat dana Otsus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here