TOKOH PEMUDA DISTRIK ANGGI GIDA PANDANG OTSUS PENTING UNTUK PAPUA DAN PAPUA BARAT

0
208
FOTO: Edi Inden (Tokoh Pemuda Distrik Anggi Gida, Kabupaten Pegunungan Arfak)

Masyarakat Distrik Anggi Gida Kabupaten Pegunungan Arfak menyatakan dukungan terhadap keberlanjutan Otsus juga revisi Otsus yang dilaksanakan oleh DPR RI.

Edi Inden selaku tokoh pemuda di distrik tersebut memandang Otsus sangat penting bagi Papua dan Papua Barat sehingga patut didukung oleh seluruh pihak di Tanah Papua. Pasalnya, Otsus telah membawa perubahan dibidang infrastruktur, kesehatan dan pendidikan di Tanah Papua khususnya di Kabupaten Pegunungan Arfak.

“Otsus telah tingkatkan infrastruktur, kesehatan juga telah berjalan baik, bahkan pendidikan dapat lebih mudah dijangkau. Jadi Otsus Jilid II tetap harus dilanjutkan untuk kemajuan Pegaf kedepan,” bebernya.

Dirinya berharap dalam revisi UU Otsus, maka akan lebih banyak dana Otsus yang disalurkan ke Pemda Kabupaten karena Pemkab lebih mengetahui akan kebutuhan masyarakatnya. Selain itu dirinya juga berharap adanya pengawasan yang ketat dalam penggunaan dana Otsus.

“Saya selaku tokoh pemuda mengajak seluruh pemuda dan masyarakat Pegaf untuk mendukung kelanjutan Otsus Jilid II di Papua dan Papua Barat,” ajaknya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here