TOKOH PEMUDA ARFAK: BANYAK PEMBANGUNAN MENGGUNAKAN DANA OTSUS

0
101

Valen Rumbruren, Tokoh Pemuda Arfak di Kabupaten Manokwari menyebutkan pemerintah pusat telah memberikan dana Otonomi khusus (Otsus) yang cukup besar dan cukup mampu meningkatkan dan mengejar ketertinggalan serta untuk menyejahterakan masyarakat.

Dikatakannya, sebagai tokoh pemuda, sangat mendukung keberlanjutan Otsus karena melihat dana Otsus yang sanagat bermanfaat dalam program pembangunan untuk mengejar ketertinggalan.

“Saat ini sudah banyak program pembangunan menggunakan dana Otsus, apabila Otsus dihentikan maka program pembangunan melalui beberapa program akan terhambat, baik kesehatan, pendidikan maupun infrastruktur,” tambahnya.

Menurutnya, pemerintah daerah perlu menyampaikan tentang penggunaan dana Otsus yang selama ini digunakan untuk kepentingan masyarakat khususnya untuk biaya pendidikan.

“Secara pribadi, saya menyadari bahwa dana Otsus sudah digunakan untuk kepentingan masyarakat terutama untuk biaya pendidikan, akan tetapi sampai saat ini masyarakat belum mengetahui,” pungkasnya.

Menurutnya, dirinya dan masyarakat Papua mendukung Otsus Jilid-2 namun juga berharap pemerintah dapat mengevaluasi pengelolaan dana Otsus sehingga pengelolaannya dapat menjadi lebih baik, tepat sasaran, dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat Papua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here