TOKOH MASYARAKAT SAPORKEN, “KAMI SANGAT BERTERIMA KASIH SUDAH DIBERIKAN OTSUS”

0
27
Zadrak Mambrasar, Tokoh Masyarakat Kampung Saporkren, Kabupaten Raja Ampat

Selain dukungan kelanjutan Otsus Jilid II, adapun ucapan terima kasih kepada pemerintah atas pemberian Otsus kepada masyarakat Papua sebagaimana yang diungkapkan oleh Zadrak Mambrasar, Tokoh Masyarakat Kampung Saporkren, Kabupaten Raja Ampat.
“Kami sangat berterima kasih kepada Pemerintah Pusat yang telah memberikan Dana Otsus ini sampai ke tingkat kampung dan sangat membantu kami masyarakat khususnya orang Papua”.

Zadrak menambahkan keberhasilan Otsus tergantung transparansi pengelolaannya.
“Keberhasilan pengelolaan dana Otsus tergantung di daerah masing-masing karena anggaran yang diberikan Pemerintah Pusat cukup besar, pengelolaan dana Otsus harus transparan di gunakan untuk apa itu yang harus masyarakat ketahui”.

“Dana Otsus digunakan untuk membiayai anak-anak Papua agar bisa bersekolah dan kuliah hingga ke Luar negeri sehingga anak anak bisa mendapat pendidikan dengan baik. Kami mendukung Otsus dapat dilanjutkan” ucap Zadrak.

Ia berharap kedepan dana Otsus juga dapat diberikan dalam bentuk langsung tunai.
“Dana Otsus Jilid II ini kalau bisa ada yang langsung diberikan kepada masyarakat dalam bentuk tunai/BLT, sehingga menurut kami masyarakat lebih merasakan langsung dan tidak perlu lagi mengajukan Proposal bantuan ke Pemda” harapnya .

Ia juga memastikan bahwa masyarakat Raja Ampat mendukung keberlanjutan Otsus tersebut.
“Saya yakin untuk Kabupaten Raja Ampat tetap mendukung keberlanjutan Otsus karena masih banyak yang harus dibangun dan kami minta agar tenaga pendidik dan kesehatan lebih diperbanyak di Kampung Kampung supaya masyarakat mendapatkan kesehatan dan pendidikan dengan baik dan bisa setara dengan kota kota lain di luar Papua” tutup Zadrak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here