TOKOH MASYARAKAT PEGAF DUKUNG KEBERLANJUTAN OTSUS JILID II

0
34
FOTO: Yunus Ariweys (Tokoh Masyarakat Pegunungan Arfak)

Otonomi Khusus (Otsus) Papua merupakan salah satu program dari pemerintah pusat mempercepat pembangunan baik infrastruktur maupun SDM di Tanah Papua. Selain itu Otsus juga banyak memberikan dampak positif dibidang peningkatan pelayanan dan sarana/prasarana kesehatan serta pemberdayaan ekonomi kerakyatan bagi masyarakat Papua.

Sehubungan dengan akan berakhirnya Undang-undang Otonomi Khusus No. 21 Tahun 2001, Yunus Ariweys sebagai salah satu tokoh masyarakat di Kab. Pegunungan Arfak (Pegaf) menyatakan akan mendukung kelanjutan Otsus Jilid II. “Saya akan tetap mendukung Otsus dilanjutkan namun dengan syarat pemerintah pusat memberi kewenangan khusus bagi Pemprov. Papua Barat untuk mengatur sendiri dana Otsus tersebut”, ungkap Yunus.

Kab. Pegaf sebagai salah satu kabupaten yang terbilang berusia muda di Papua Barat sangat membutuhkan Otsus untuk percepatan pembangunan infrastruktur. Karena dengan adanya infrastruktur, terutama akses jalan dan transportasi karena itu sangat dibutuhkan oleh masyarakat dalam menjalankan aktifitas serta perputaran roda perekonomian masyarakat. “Pegaf masih butuh Otsus untuk pembangunan, agar mendorong peningkatan ekonomi masyarakat” tutup Yunus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here