TOKOH MASYARAKAT PAPUA : OTSUS TINGKATKAN PENDIDIKAN DAN KESEHATAN ORANG PAPUA

0
59

Tokoh masyarakat dan pemerhati masyarakat Papua Frangko Osepuni Mambor menyampaikan bahwa orang Papua mendukung Otsus Jilid -2 untuk dilanjukan dan mendukung pengesahan UU Cipta Kerja.

“Pemerintah membuat dan mengesahkan UU Cipta Kerja tidak mungkin untuk menyengsarakan masyarkat akan tetapai sudah tentu untuk mempermudah dan meningkat kesejahteraan masyarakat terutama untuk para pekerja /buruh” ungkap Frangko

Menurut pandangannya Otsus di Papua sangat berdampak baik terutama dalam bidang Pendidikan dan kesehatan, orang Papua mendapatkan pendidikan dan pelayanan kesehatan secara gratis berkat Otsus.

Ia juga menyampaikan bahwa Pemerintah memberikan Otsus bagi masyarakat Papua dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahtraan bagi masyarkat Papua, jika ada yang ingin menolak Otsus maka orang tersebut tidak ingin orang Papua sejahtera.

Ia menambahkan bahwa selama Otsus berjalan di Papua bisa dilihat dengan jelas adanya peningkatan dan perkembangan baik dari peningkatan ekonomi, kesehatan dan pendidikan maupun dari perkembangan pembangunan sarana dan prasarana di Papua.

Beliau juga mengucapkan terima kasih pada Pemerintah pusat yang telah memberikan Otsus untuk Papua dan mengharapkan Otsus bisa berlanjut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here