TOKOH MASYARAKAT KAMPUNG AINSANDAMI BEBERKAN BUKTI PELAKSANAAN OTSUS

0
114
FOTO: Erik Jasso (Tokoh Masyarakat Kampung Aisandami, Distrik Teluk Duairi, Kabupaten Teluk Wondama)

Dukungan demi dukungan terhadap keberlanjutan pelaksanaan Otonomi Khusus (Otsus) untuk Tanah Papua terus mengalir dari masyarakat Papua mulai dari kampung-kampung hingga perkotaan.

Salah satu dukungan tersebut datang dari Erik Jasso selaku tokoh masyarakat di Kampung Aisandami, Distrik Teluk Duairi, Kabupaten Teluk Wondama. Ia pun memberikan bukti-bukti bahwa Otsus telah terlaksana dengan cukup baik di Tanah Papua terlebih khusus di wilayah Kampung Aisandami.

“Pertama, fasilitas pembangunan infrastruktur listrik sudah menerangi seluruh wilayah kampung dan pembangunan infrastruktur jalan raya sudah berfungsi sebagai penghubung Kampung Aisandami, kampung kami ini adalah wilayah yang berada di pelosok,” ujar Erik.

“Kedua, masyarakat kampung cukup terbantu dengan pembangunan fasilitas kesehatan seperti puskesmas. Jadi, masyarakat kampung mendapat pelayanan kesehatan yang layak,” ungkapnya.

Ketiga, dengan dana Otsus, masyarakat membangun kios bersama yang menyediakan kebutuhan pokok masyarakat kampung sehingga meskipun jauh dari ibukota kabupaten, kebutuhan sehari-hari masyarakat dapat terpenuhi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here