TOKOH MASYARAKAT HATAM PEGUNUNGAN ARFAK DUKUNG OTSUS JILID II

0
45
Yulianus Wonggor (Tokoh Masyarakat Hatam Pegunungan Arfak)

Berita terkait akan berakhirnya Otonomi Khusus (Otsus) membuat banyak sekali kalangan yang menyatakan dukungannya agar Otsus ini harus tetap dilanjutkan karena Otsus sangat berdampak positif bagi rakyat Papua. Dukungan kali ini datang dari Yulianus Wonggor (Tokoh Masyarakat Hatam Pegunungan Arfak) yang mendukung kelanjutan Otsus Jilid II, saat ditemui di Kabupaten Pegunungan Arfak pada (24/01/2021).

“Saya sebagai salah satu tokoh masyarakat di Kabupaten Pegunungan Arfak mendukung kelanjutan Otsus Jilid II di Papua dan Papua Barat” ujarnya.

“Dalam rangka membangun infrastruktur di Kab. Pegunungan Arfak perlu kelanjutan Otsus Jilid-2, karena tanpa adanya kelanjutan Otsus Jilid II Kab. Pegunungan Arfak tidak akan maju dan pembangunan jalan tidak akan terlaksana. Oleh karena itu Otsus Jilid-2 harus tetap dilanjutkan di Tanah Papua” lanjutnya.

“Pemerintah pusat harus tetap memperhatikan masyarakat Papua dan Papua Barat, Otsus Jilid II harus tetap dilanjutkan karena sebagian besar Kabupaten di Papua dan Papua Barat banyak yang tidak mempunyai PAD (pendapatan asli daerah) dan masih bergantung pada dana Otsus” imbuhnya.

“Selaku tokoh masyarakat Hatam Kab. Pegunungan Arfak, saya menghimbau agar masyarakat di Kab. Pegunungan Arfak mendukung kelanjutan Otsus jilid-2 untuk kesejahteraan Masyarakat Papua dan Papua Barat” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here