TOKOH MASYARAKAT DISTRIK WASIOR: OTSUS BANTU TINGKATKAN EKONOMI MASYARAKAT

0
32
FOTO: Thomas Torei (Tokoh Masyarakat Distrik Wasior, Kab. Teluk Wondama)

Tokoh Masyarakat Distrik Wasior Kabupaten Teluk Wondama Thomas Torei dukungannya terhadap kebijakan Otonomi khusus (Otsus) yang mana dinilai dapat membantu ekonomi masyarakat, pendidikan anak-anak sekolah dan pembangunan infrastruktur di Tanah Papua.

“Tiap kampung juga dianggarkan Otsus yang cukup bermanfaat bagi masyarakat sehingga perlu kita dukung pemerintah terkait program kelanjutan Otsus ini,” ujarnya.

Tak hanya memberikan dukungan, dirinya pun memberikan masukkan kepada pemerintah antara lain seperti transparansi penggunaan Dana Otsus.

“Karena selama ini Dana Otsus telah digunakan untuk kepentingan masyarakat, namun masyarakat tidak mengetahui itu sehingga berpikir bahwa Otsus tidak berhasil,” tandasnya.

Menurutnya, keberhasilan Otsus bagi Tanah Papua khususnya wilayah Teluk Wondama telah terlihat dari banyaknya anak-anak Papua di Teluk Wondama yang telah disekolahkan ke luar Papua hingga ke luar negeri.

“Selain itu, dampak Otsus dapat terlihat dari pembangunan infrastruktur dan penerimaan TNI-Polri sehingga mari kita semua mendukung kelanjutan Otsus Jilid II demi kesejahteraan dan kemajuan daerah kita,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here