TOKOH AGAMA DI PULAU MANSINAM: OTSUS BANTU PEREKONOMIAN

0
208
FOTO: Jacob L. Rumadas (Penatua Gereja Lahai Roi Mansinam, Kabupaten Manokwari)

Dukungan terhadap perpanjangan Otsus terus disuarakan oleh berbagai elemen di Tanah Papua. Seperti halnya yang dilakukan oleh salah satu tokoh agama di Pulau Mansinam Penatua Jacob L. Rumadas.

Menurut Jacob, adanya Otsus telah memberikan perubahan-perubahan di Pulau Mansinam yang meliputi tiga aspek penting kebutuhan masyarakat Papua dalam hal ini infrastruktur, pendidikan, dan kesehatan.

“3 aspek tersebut sangat penting dan sangat membantu perekonomian warga Mansinam yang saat ini terkendala Covid-19,” ujarnya.

Dirinya menganggap sosialisasi kepada masyarakat terkait Otsus juga penting dilakukan karena penolakan segelintir pihak terhadap Otsus disebabkan kurangnya sosialisasi atau pemahaman yang diberikan kepada masyarakat bahwa pembangunan dan bantuan-bantuan yang diberikan pemerintah selama ini bersumber dari Otsus.

Ia juga berharap anggaran Otsus untuk Tanah Papua dapat ditingkatkan serta pengawasan dari aparat terkait mekanisme penyaluran anggaran Otsus harus diperketat agar penyerapannya dapat dirasakan maksimal oleh masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here