TINDAKAN RASIS AMBRONCIUS NABABAN DIKECAM KETUA LMA KAB. PEGAF

0
82
Septianus Mandacan (Ketua LMA kabupaten pegunungan Arfak)

Tindakan rasisme yang dilakukan oleh Ambroncius Nababan terhadap Natalius Pigai sangat disayangkan, karena meresahkan masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Papua. Selain itu banyak kalangan yang mengecam tindakan rasis tersebut, salah satunya dari Septianus Mandacan (Ketua LMA kabupaten pegunungan Arfak) yang menyayangkan tindakan rasis Ambroncius Nababan terhadap Natalius Pigai, saat ditemui di Kabupaten pegunungan Arfak pada (02/02/2021).

“Pernyataan rasisme di media sosial yang dilakukan oleh Ambroncius Nababan sangat disayangkan oleh semua masyarakat, namun tindakan tersebut dilakukan sendiri di media sosialnya tanpa mewakili suku maupun kelompok tertentu. Agar masalah rasisme tidak berkembang luas atau menjadi tindakan anarkis oleh masyarakat asli Papua perlu pendekatan secara persuasif terhadap tokoh adat maupun tokoh masyarakat di Papua khususnya di Kabupaten Pegunungan Arfak” lanjutnya.

“Saya menghimbau masyarakat Papua khususnya di Kab. Pegunungan Arfak agar menjaga keamanan dan tidak terprovokasi dengan isu tersebut. Serta mari kita kawal bersama kasus ini agar diproses oleh para penegak hukum dan pelaku tindakan rasis tersebut dihukum sesuai dengan peraturan yang berlaku” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here