TIMOTUS KABAREK : KAMI BERSYUKUR DENGAN ADANYA OTSUS DI TANAH PAPUA

0
125
Timotius Kabarek (Tokoh Akademisi Masyarakat Suku Biak di Kota Sorong).

Keberlanjutan Otonomi Khusus (Otsus) yang dinilai dapat memberikan kemajuan dan kesejahteraan di Tanah Papua terus mendapatkan dukungan dari berbagai kalangan masyarakat asli Papua salah satunya Timotius Kabarek (Tokoh Akademisi Masyarakat Suku Biak di Kota Sorong).

Timotius mengakui Otsus yang berjalan ± 20 tahun terakhir sudah memberikan dampak positif serta manfaat yang sudah dirasakan oleh masyarakat asli Papua. “Kami sangat bersyukur dengan adanya Otsus ini, masyarakat mendapatkan pelayanan yang baik dalam menjawab segala kebutuhannya,” ucapnya 17/8 saat ditemui di kediamannya.

Dengan berlanjutnya Otsus Jilid II, Timotius berharap kedepannya pemerintah provinsi maupun daerah melalui instansi terkait dapat melakukan pengawasan yang ketat serta pengelolaan secara transparan guna memberikan dampak yang lebih maksimal.

Selaku Tokoh Akademisi Masyarakat Suku Biak Kota Sorong, Ia turut mengajak kepada masyarakat bersatu dan mendukung kelanjutan Otsus di Tanah Papua. “Otsus berpihak pada kita masyarakat asli Papua, mari kita bersatu mendukung keberlanjutannya dalam membagun kesejahteraan di Tanah Papua,” tutup Timotius.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here