TANGGAPI OTSUS, ALOYSIUS SIEP: BANYAK DAMPAK POSITIF YANG TELAH DIBERIKAN KEPADA OAP

0
89
FOTO: Aloysius Siep, Anggota DPR Kab. Manokwari Fraksi Partai Perindo

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Manokwari Fraksi Partai Perindo, Aloysius Siep mengajak semua kalangan untuk sama-sama menyikapi perpanjangan Otonomi Khusus (Otsus) di Tanah Papua yang telah berlangsung hampir dua puluh tahun.

Berjalannya Otsus sejak tahun 2001 dinilai telah memberikan banyak dampak positif kepada Tanah Papua, terlebih khusus Orang Asli Papua (OAP). Pasalnya, dalam Otsus banyak kebijakan-kebijakan yang disusun telah terbukti bisa mengangkat harkat dan martabat OAP.

“Contoh, hari ini banyak orang Papua menjadi anggota DPR, bupati, walikota, gubernur, wakil gubernur, kepala-kepala dinas, OPD,” ungkapnya.

Banyak OAP yang berada di kementerian-kementerian juga menjadi bukti Otsus yang telah berhasil. Selain itu, program ini telah memberikan kekhususan dengan kebijakan yang berpihak kepada OAP seperti dalam penerimaan TNI-Polri maupun CPNS.

Menurut Aloysius, yang juga merupakan tokoh pemuda Pegunungan Tengah di Manokwari ini, apabila banyak dinamika yang terjadi dalam masa berakhirnya Otsus, ini merupakan tugas dan tanggung jawab pemuda dan berbagai kalangan untuk menyikapinya dengan bijak.

“Apabila ada beberapa persoalan, mari kita selesaikan dengan baik, dengan kepala yang dingin karena perbedaan merupakan anugerah dari Tuhan jadi mari kita duduk bersama,” harap nya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here