SYAMSUL INAY : VAKSIN COVID-19 TERUJI AMAN OLEH BPOM

0
66
Syamsul Inay (Sekretaris Umum MUI Kabupaten Teluk Bintuni)

Syamsul Inay (Sekretaris Umum MUI Kabupaten Teluk Bintuni) mendukung Program vaksinasi Covid-19 sebagai bentuk upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dengan tujuan Kabupaten Teluk Bintuni bebas dari Covid-19.
“Saya mendukung Program Vaksinasi Covid-19, ini sudah aman karena telah teruji oleh BPOM dan dinyatakan halal oleh MUI. Vaksin sinovac terbukti tidak menyebabkan efek negatif.” ucapnya.

Syamsul merupakan salah satu penerima vaksin perdana di Kabupaten Teluk Bintuni
“Saya sudah divaksin tahap pertama dan sedang menunggu jadwal vaksin kedua, sehingga tidak ada yang perlu dipermasalahkan dan diperdebatkan kita harus mendukung program vaksinasi untuk kebaikan kita bersama,” ujarnya.

Ia menambahkan, saat ini banyak beredar hoaks terkait dengan vaksin Covid-19 dengan adanya isu yang menyatakan bahwa vaksin Covid-19 berbahaya bagi tubuh manusia, dengan penyebaran hoaks tersebut bisa saja masyarakat Kab Teluk Bintuni menolak program vaksinasi.

“Saya meminta kepada seluruh masyarakat Kabupaten Teluk Bintuni untuk tidak percaya hoaks dan mau divaksin Covid19 agar Kabupaten Teluk Bintuni terbebas dari Covid19,” himbaunya.

Ia juga mengatakan, pemerintah daerah selalu melakukan sosialisasi kepada masyarakat tekait program vaskinasi.
“Pemda Teluk Bintuni terus melakukan sosialisasi berkala kepada masyarakat terkait manfaat program vaksinasi Covid-19 baik dengan cara lisan maupun pemasangan banner di tempat tempat umum,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here