Soleman Kurwa: “Penggunaan Dana Otsus Harus Sesuai Harapan Masyarakat Papua”

0
33
Soleman Kurwa (Tokoh masarakat / Kordinator TKBM Manokwari)
Soleman Kurwa (Tokoh masarakat / Kordinator TKBM Manokwari)

Pemerintah pusat memberikan dana Otsus yang cukup besar dengan tujuan mensejahterakan seluruh masyarakat Papua. Namun dalam pelaksanaannya sejak tahun 2001 hingga saat ini masih terdapat kekurangan sehingga ada sebagian kecil kelompok masyarakat yang belum merasakan manfaatnya.

Soleman Kurwa, salah satu tokoh masyarakat di Manokwari yang juga merupakan Koordinator TKBM menerangkan bahwa sampai saat ini situasi di Manokwari dalam keadaan aman dan kondusif dimana masyarakat melaksanakan aktivitas seperti biasa.

“Secara pribadi saya mengikuti dan mendukung kebijakan pemerintah, akan tetapi diharapkan pula dalam pengelolaannya sesuai dengan tujuan dan harapan masyarakat” lanjut Soleman.

Soleman berharap Pemerintah pusat mengusut penggunaan dana Otsus yang selama 20 tahun ini diberikan kepada Papua dan Papua Barat, sehingga Otsus Jilid II tidak disalahgunakan dan dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat.

“Saya meminta kepada masyarakat di Manokwari untuk tidak terpengaruh isu-isu dan aksi demo yang dapat mengganggu ketentraman masyarakat yang nantinya merugikan diri sendiri” tutup Soleman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here