SIUS DOWANSIBA MINTA MASYARAKAT TIDAK TURUN KE JALAN MENYIKAPI DUGAAN KASUS RASISME AMBRONCIUS NABABAN

0
91
FOTO: Ketua KNPI Sius Dowansiba (Pertama dari kiri) bersama anggota KNPI Papua Barat ketika melaporkan Ambroncius Nababan di Mapolda Papua Barat, Senin (25/1/21)

Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Papua Barat Sius Dowansiba mengecam keras tindakan rasisme Ambroncius Nababan terhadap mantan Komisioner Komisi Nasional Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Komnas HAM RI) Natalius Pigai.

Dalam pernyataan yang diberikan Sius di Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Papua Barat, Senin (25/1/21), KNPI telah resmi melaporkan kasus tersebut. Dirinya meminta masyarakat Manokwari untuk tidak terprovokasi dengan ajakan untuk melakukan unjuk rasa.

“Mari kita serahkan permasalahan ini kepada pihak kepolisian, biarlah proses hukum terhadap Ambroncius Nababan akan ditangani oleh kepolisian sesuai hukum dan undang-undang yang berlaku,” ujarnya.

Ia pun menghimbau agar masyarakat tidak gegabah dan tidak melakukan hal-hal yang berujung pada tindakan pidana. “Apabila banyak orang turun di jalan, bisa menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan karena keharmonisan antar sesama suku di Papua telah terbina dengan baik. Jadi sebagai anak Papua sekaligus putra Arfak pemilik tanah ini, saya minta masyarakat Papua tetap tenang dan percaya pada aparat penegak hukum,” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here