SIMON DOWANSIBA : “OTSUS PENTING UNTUK MEMAJUKAN PAPUA”

0
138
FOTO : Simon Dowansiba (Tokoh Masyarakat Ullong Kabupaten Pegunungan Arfak)

Tokoh Masyarakat Ullong Kabupaten Pegunungan Arfak Simon Dowansiba memberikan dukungannya terhadap keberlanjutan Otonomi Khusus (Otsus) yang telah berlangsung selama 20 tahun di Tanah Papua. Hal itu diungkapkannya ketika ditemui dikantornya pada Jumat (4/6/21).

Selaku tokoh masyarakat adat di kampung Ullong Kabupaten Pegunungan Arfak dirinya akan terus mendukung keberlanjutan Otsus Jilid II dan mendukung program pemerintah pusat demi kemajuan Kabupaten Pegunungan Arfak.

“Elemen masyarakat Papua Barat khususnya Kabupaten Pegunungan Arfak mendukung Otsus Jilid II, demi kemajuan Kabupaten Pegunungan Arfak sesuai dengan instruksi Presiden Joko Widodo pada saat kunjungan beliau ke Kabupaten Pegunungan Arfak dan akan melakukan perbaikan infrastruktur jalan dari Manokwari ke Kabupaten Pegunungan Arfak,” ungkap Simon

Dirinya menilai bahwa keberlanjutan Otsus jilid II sangat penting bagi masyarakat Papua Barat khususnya Kabupaten Pegunungan Arfak, karena Papua dan Papua Barat akan semakin maju apabila pembangunan infrastruktur dan SDM dapat terus dilanjutkan melalui program-program Otsus selanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here