SILAS JAFRI : OTSUS MEMAJUKAN PAPUA DARI BERBAGAI KETERTINGGALAN

0
77
FOTO : Silas Jafri, S.Pd (Kepala Suku Sorong Raya Di Kabupaten Kaimana Silas Jafri, S.Pd)

Kepala Suku Sorong Raya Di Kabupaten Kaimana Silas Jafri, S.Pd memberikan dukungannya terhadap keberlanjutan Otonomi khusus (Otsus) yang telah berlangsung selama 20 tahun di Tanah Papua. Hal itu diungkapkannya ketika ditemui di kantornya pada Selasa (30/3/21).

Dirinya yang sejak dulu mengabdi sebagai seorang guru dan bertugas di Dinas pendidikan Kabupaten Kaimana, mengajak generasi muda khususnya Kabupaten Kaimana untuk tidak terpengaruh dengan berbagai isu yang menyesatkan dan mengajak kalangan generasi muda memahami kebijakan pemerintah pusat melalui pemanfaatan Otsus secara maksimal untuk kemajuan berbagai aspek pembangunan di Tanah Papua.

“Pasca orde baru Pemerintah sangat luar biasa dalam memberikan perhatian kepada Papua melalui berbagai kebijakan terutama melalui Otsus untuk memajukan daerah Papua dari berbagai ketertinggalan khususnya di bidang pendidikan,” jelas Silas

Terkait dengan masih adanya masyarakat Papua yang masih hidup berseberangan dengan kebijakan pemerintah merupakan bentuk ketidak pahaman mereka sehingga perlu diberikan pembinaan, namun jika masih ada yang bersikap keras hal tersebut merupakan  tugas aparat keamanan.

Menurutnya dengan adanya kebijakan baru dari Pemerintah berupa kelanjutan Otsus tahap kedua sangat penting dalam menunjang kelanjutan pembangunan di Papua.

“Pemerintah juga harus memberikan pemahaman yang detail kepada masyarakat yang masih hidup jauh dari pelayanan karena kondisi lingkungan yang masih terisolir, dan mereka butuh pemahaman masalah situasi yang berkembang tidak sesuai dengan beredarnya isu yang tidak benar,” tutupnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here