SEKRETARIS KNPI KOTA SORONG : “OTSUS MEMBERIKAN DAMPAK TERHADAP MENINGKATNYA KUALITAS SDM OAP”

0
369
FOTO : Sulaiman Merin (Sekretaris KNPI Kota Sorong)

Sekretaris KNPI Kota Sorong Sulaiman Merin memberikan dukungannya terhadap keberlanjutan Otonomi Khusus (Otsus) yang telah berlangsung selama 20 tahun di Tanah Papua. Hal itu diungkapkannya ketika ditemui dikediamannya pada Senin (17/5/21).

Banyak oknum memanfaatkan isu Otsus untuk kepentingan kelompok dan pribadi, yang ingin menggiring masyarakat untuk menolak program Otsus dengan framing bahwa penerapan Otsus telah gagal di Papua Barat. Selanjutnya mereka menawarkan solusinya yaitu kemerdekaan Papua yang sudah pasti akan tidak akan terwujud bahkan mendapat dukungan dari masyarakat.

“Menurut saya, bahwa yang benar-benar menolak Otsus hanya segelintir orang saja dan mereka mempunya kepentingan. Sedangkan sebagian besar mendukung keberlanjutan Otsus demi kesejahteraan masyarakat OAP, bahkan ada yang mendukung tapi dengan catatan, yang artinya Otsus tetap berlanjut dengan meminta pemerintah mengevaluasi kembali program tersebut agar penerapan Otsus bisa lebih sempurna dan optimal,” jelas Sulaiman

Otsus selama ini telah memberikan dampak dan manfaat yang sangat nyata di semua sektor baik itu dalam bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, kualitas SDM, serta pembangunan infrastruktur penunjang lainnya.

“Bisa kita lihat bahwa saat ini banyak anak OAP yang mendapat prioritas menjadi prajurit TNI-Polri melalui program Otsus, mereka juga memperoleh beasiswa sekolah di universitas terbaik di dalam maupun luar negeri, yang semuanya bersumber dari dana Otsus,” tutupnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here