SEKRETARIS KAMPUNG AIPIRI KAB. MANOKWARI : DISIPLIN PROKES DAN IKUT VAKSIN UNTUK PUTUS PENYEBARAN COVID-19

0
129
Marten Sineri, Sekretaris Kampung Aipiri Kab. Manokwari.

Marten Sineri selaku Sekretaris Kampung Aipiri menyampaikan mendukung Vaksinasi serta penerapan Prokes yang ketat demi memutuskan penyebaran Covid-19

“Kami melihat di kampung-kampung masih banyak masyarakat yang tidak begitu peduli dengan Covid 19, sehingga mereka dalam kegiatan sehari-hari tidak pernah menerapkan Protokol Kesehatan seperti penggunaan masker dan menjaga jarak. Hal ini mungkin disebabkan karena kurangnya sosialisasi pemerintah terhadap masyarakat secara langsung khususnya masyarakat di wilayah pinggiran seperti kampung Aipiri” ucap Marten.

Marten mengemukakan sampai saat ini masyarakat di wilayah Kampung Aipiri belum begitu terdampak adanya penerapan PPKM, hal ini dimungkinkan karena dari awal masyarakat tidak begitu peduli dengan kebijakan tersebut sehingga masyarakat beraktivitas seperti biasanya tanpa takut terjangkit Covid 19.

“Permasalahan utama yang ada saat ini karena kurangnya sosialisasi terhadap masyarakat, oleh karena itu perlu adanya posko Covid yang dapat mencakup 4 kampung di wilayah Manokwari Barat diantaranya Kampung Ayambori, Kampung Aipiri, Kampung Susweni, dan Kampung Bakaro. Dengan keberadaan Posko tersebut diharapkan masyarakat akan kembali peduli dengan kesehatan lingkungan serta ada pusat informasi yang dapat masyarakat andalkan” tegas Marten.

“Kami belum mendengar adanya kelompok tertentu yang memprovokasi masyarakat untuk tidak percaya dengan Covid 19 maupun untuk menolak dilakukannya vaksinasi. Kendala tidak banyak masyarakat yang melakukan Vaksinasi karena tidak ada sosialisasi terkait Vaksin tersebut sehingga masyarakat merasa ketakutan untuk divaksin. Hal ini semata-mata karena kurangnya pengetahuan masyarakat tentang kegunaan dan manfaat Vaksin tersebut, apabila masyarakat telah menerima penjelasan kami yakin masyarakat akan dengan senang hati untuk menerima Vaksinasi.

Marten selaku Sekretaris Kampung Aipiri dan Tokoh Politik Kab. Manokwari akan terus mengimbau masyarakat untuk mentaati Protokol Kesehatan dengan menggunakan masker dan menjaga jarak sebagai bentuk dukungan terhadap kebijakan pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid 19 di Kab. Manokwari.

“Kami berharap Pemerintah segera mensosialisasikan secara terus-menerus baik terkait penyebaran Covid 19 maupun Vaksinasi sehingga masyarakat di daerah kampung-kampung akan memahami terhadap hal tersebut” tutup Marten.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here