SEKERTARIS DINAS PENDIDIKAN KABUPATEN MANOKWARI DUKUNG OTSUS JILID II

0
67
Martinus Dowansiba selaku Sekertaris Dinas Pendidikan Kabupaten Manokwari

Otonomi Khusus Papua sudah berjalan hampir 20 tahun setelah diberlakukannya Undang-Undang Nomor 21 Tahun 2001 tentang Otonomi Khusus bagi Provinsi Papua. Guna mempercepat peningkatan derajat kesejahteraan dan pembangunan ekonomi masyarakat di Papua dan Papua Barat, pemerintah mengucurkan dana otonomi khusus atau dana otsus.

Martinus Dowansiba selaku Sekertaris Dinas Pendidikan Kabupaten Manokwari turut berkomentar dan mendukung otsus jilid II di lanjutkan.

“Saat ini banyak masyarakat yang menyatakan Otsus gagal sehingga Otsus tidak perlu dilanjutkan lagi. Saya tidak sependapat dengan hal tersebut karena banyak keberhasilan yang dicapai dengan pelaksanaan Otsus”.ujar Martinus

Martinus menambahkan “Untuk melanjutkan Otsus Jilid II maka semua pihak mulai dari Gubernur, Bupati, pelaksana teknis, tokoh masyarakat dan semua elemen perlu duduk bersama untuk merencanakan hal hal di masa datang sehingga kegagalan dan kesalahan selama pelaksanaan Otsus jilid I tidak terulang lagi.”

“Kami bersyukur kepada pemerintah pusat yang telah memberikan anggaran yang sangat besar dalam pelaksanaan Otsus selama ini sehinga banyak kemajuan terutama dalam bidang pendidikan yang telah kita capai, kami mendukung pelaksanaan Otsus jilid II, Otsus harus tetap dilanjutkan demi pembangunan dan kesejahteraan OAP” tutup Martinus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here