SEKERTARIS DINAS KESEHATAN KAB. MAYBRAT : MASYARAKAT WAJIB IKUT VAKSIN

0
434

Kita mengetahui bersama saat ini Pemerintah sangat gencar lama melakukan Vaksinasi kepada masyarakat dan tujuan Pemerintah dari program vaksinasi Covid-19 ini adalah memvaksin setidaknya 70% populasi penduduk di Indonesia untuk mewujudkan kondisi kekebalan komunitas atau lebih dikenal dengan herd immunity.

Seketaris Dinas Kesehatan Kab. Maybrat, Maurid Kambu mengatakan program vaksinasi secara Nasional yang dilaksanakan adalah untuk membentengi warga masyarakat dari penularan Virus Covid-19 dan upaya pencegahan yang dilakukan Pemerintah dalam mengatasi semakin meluasnya penyebaran Covid di Indonesia.

Dirinya sangat mendukung penuh pelaksanaan program Vaksinasi Covid-19 dan tidak ada efek samping yang ditimbulkan bagi kesehatan tubuh dengan divaksin akan menambah kekebalan daya tahan tubuh.

Beliau mengatakan untuk Vaksinasi di Kab. Maybrat belum maksimal, masih sangat sedikit warga yang sadar akan pentingnya Vaksin, sehingga perlu adanya sosialisasi pada masyarakat agar meningkatkan kesadaran untuk melakukan Vaksinasi.

Pemerintah Pusat saat ini telah berupaya melindungi masyarakat dari wabah pandemi Covid-19 melalui program Vaksinasi gratis. Masyarakat dihimbau untuk mendukung dan berpartisipasi untuk melakukan Vaksin karena hal tersebut menjadi kewajiban kita sebagai warga negara untuk membantu Pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.

Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya yang ada di Kab. Maybrat agar mengurangi aktivitas di luar rumah khususnya aktivitas yang tidak terlalu penting guna melindungi kesehatan diri sendiri, keluarga dan orang lain yang disekitarnya dan tidak lupa agar selalu mematuhi Prokes seperti menggunakan masker dan tetap menjaga jarak apabila berada di tempat umum.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here