Sebut Arema FC tim solid, Djanur siap berikan perlawanan setimpal

0
42

Jakarta (ANTARA) – Pelatih Barito Putera Djadjang Nurdjaman menyebut Arema FC sebagai tim yang solid, tetapi anak asuhnya sudah dipersiapkan untuk memberikan perlawanan yang setimpal pada laga kedua Piala Menpora, Kamis (25/3) besok.

“Kami melihat Arema masih tim dengan kekuatan yang solid dan secara materi tidak banyak berubah dari kompetisi 2020,” kata Djanur, sapaan akrabnya, saat konferensi pers virtual menjelang laga Piala Menpora, Rabu.

Dengan kekuatan yang solid, Djanur menyebut Arema masih memiliki tambahan beberapa pemain yang sudah sering keluar masuk timnas, seperti Hanif Abdurrauf Sjahbandi, Kushedya Hari Yudo, hingga Dedik Setiawan.

“Saya pikir banyak sekali pemain yang cukup matang secara kualitas. Artinya, kami betul-betul menganggap Arema adalah tim yg kuat,” ujarnya.

Walaupun begitu, Djanur memastikan Laskar Antasari tetap akan memberikan perlawanan yang setimpal.

“Karena kami dalam pertandingan kedua betul-betul butuh poin untuk tetap menjaga asa ingin lolos dari fase grup,” tegas Djanur.

Soal kesiapan fisik, diakui mantan pelatih Persib Bandung itu bahwa semua tim sama-sama memiliki kendala soal fisik karena tidak punya cukup waktu persiapan untuk menghadapi gelaran Piala Menpora.

“Karena persiapan untuk Piala Menpora tidak punya cukup waktu, kurang ideal saya menyebutnya. Apalagi Barito, kalau ada tim yg sudah lebih dulu bersiap, katakanlah awal maret, Barito baru memulai latihan di tanggal 8 Maret,” jelasnya.

Artinya, kata Djanur, Barito Putera praktis hanya punya waktu sekitar 10 hari untuk bersiap menghadapi Piala Menpora.

“Walaupun sebetulnya ketika melawan PSIS kemarin boleh dikatakan agak sedikit unggul soal fisik. Kalau persentasi belum sampai 70 persen, masih jauh dari kata sempurna,” katanya.

Pada Piala Menpora, Barito Putera masuk dalam Grup A bersama Arema FC, PSIS Semarang, dan Tira Persikabo yang akan bertanding di Stadion Manahan, Solo.

Di laga perdana Grup A, Barito Putera melawan PSIS Semarang di Stadion Manahan, Kota Surakarta, Minggu (21/3), dengan skor imbang 3-3.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here