SAUL NAA : OTSUS SANGAT MEMBANTU MASYARAKAT

0
204
Saul Naa, Kepala Kampung Jitmau, Distrik Aitinyo Raya

Saul Naa, Kepala Kampung Jitmau, Distrik Aitinyo Raya, Kabupaten Maybrat mendukung keberlanjutan Otsus jilid II sebagaimana ia mengungkapkan bahwa Otsus membantu masyarakat di bidang pendidikan, kesehatan dan fasilitas umum lainnya.

“Saya telah menjadi kepala kampung Jitmau kurang lebih 4 tahun. Kampung saya sangat terbantu dengan adanya dana Otsus sehingga anak-anak dikampung dapat sekolah, biaya kesehatan dan infrastruktur khususnya jalan yang mempermudah akses masyarakat ke Kota Sorong,” ucapnya.

Selain bermanfaat bagi pendidikan, kesehatan dan infrastruktur, dana Otsus juga digunakan untuk usaha dagang masyarakat.

“Otsus telah memberikan banyak manfaat bagi kami masyarakat Maybrat di kampung Jitmau. Dana Otsus yang diterima kami gunakan untuk pendidikan yaitu pembelian seragam sekolah, membantu uang sekolah anak-anak yang tidak mampu dan juga usaha dagang masyarakat,” tambahnya.

Selain dana Otsus, Saul mengakui kampung Jitmau juga menerima dana Desa yang digunakan untuk membangun rumah masyarakat miskin, memberikan modal usaha bagi warga bidang UMKM.

Ia menambahkan bahwa “Masyarakat Maybrat lebih khususnya kampung Jitmau merasa sangat diperhatikan oleh pemerintahan Bapak Jokowi saat ini,” .

Di kampung Jitmau tidak ada yang menolak Otsus namun di kabupaten Maybrat ada oknum dari kampung Kamat dan Kisor yang memprovokasi masyarakat untuk menolak Otsus Jilid II dan mendukung kegiatan gerakan Kelompok separatis.

“Kami masyarakat Maybrat sangat mendukung penuh program pemerintah untuk melanjutan Otsus jilid II Papua,” tututpnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here