Satu keluarga di Merauke positif virus corona usai lakukan perjalanan

0
27

Jayapura (ANTARA) – Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan COVID-19 Merauke menyatakan satu keluarga positif virus corona baru sekembalinya ke Merauke, kata

Jubir GTPP COVID-19 Merauke dr. Neville Maskita kepada ANTARA, Sabtu mengatakan penambahan lima kasus positif COVID-19 berasal dari satu keluarga yang merupakan pelaku perjalanan.
 
“Mereka yang terdiri dari pasangan suami istri (pasutri) beserta anak-anaknya kini di karantina setelah hasil pemeriksaan swabnya positif.
 
Kelimanya adalah warga Merauke yang baru kembali setelah dibukanya layanan penerbangan untuk penumpang, jelas dr.Maskita.
 
Diakui, dengan adanya penambahan lima warga yang positif maka saat ini tercatat 21 orang yang dirawat akibat positif virus corona baru, dua orang diantaranya tenaga kesehatan.
 
Dengan meningkatnya positif COVID-19 menyebabkan tim GTPP terus melakukan tracing ke warga yang diduga kontak dengan pasien positif.
 
Sedangkan bagi pelaku perjalanan yang baru kembali ke Merauke pihaknya meminta mereka melakukan karantina mandiri dan petugas akan melakukan rapid tes yang bila reaktif akan dilanjutkan swab, jelas dr. Maskita.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here