RONALD WAGAF : MASYARAKAT PAPUA HARUS MENGERTI PENTINGNYA OTSUS DI TANAH PAPUA

0
104
Ronald Sadrak Wagaf, Tokoh Masyarakat Manokwari

Ronald Sadrak Wagaf, Tokoh Masyarakat Manokwari, menanggapi pentingnya keberlanjutan Otsus di Tanah Papua sebagaimana Otsus merupakan program pemerintah yang bertujuan untuk memajukan dan mensejahterakan rakyat Papua.
“Otonomi khusus di Tanah Papua sudah berjalan hampir 20 tahun sejak ditetapkan pada tahun 2001 dan semenjak diberikan otonomi khusus telah banyak memberi dampak yang baik bagi daerah dan masyarakat di Tanah Papua , kita semua bisa melihat Papua sebelum adanya Otsus dan sesudah adanya Otsus banyak program yang dibantu dengan menggunakan dana Otsus baik pendidikan, kesehatan, infrastruktur maupun ekonomi kerakyatan” ucap Ronald.

“kita sadari bersama memang dalam setiap perjalanan sudah tentu ada hambatan termasuk dalam perjalanan pengelolaan Otsus masih ada kekurangan tetapi mari kita bersama memberikan saran dan masukan kepada pengelola sehingga kedepan Otsus dapat dikelola lebih baik” tambah Ronald.

Ronald meminta kepada masyarakat Papua untuk mengerti pentingnya Otsus di Tanah Papua.
“Masyarakat agar dapat mengerti pentingnya dana Otsus dan berharap tidak menolak akan tetapi mari kita bersama-sama untuk mendukung kelanjutan Otsus Jilid-2 demi mensejahterakan rakyat Papua”.

Terkait kondisi dan situasi Manokwari, Ia menilai dalam kondisi aman dan kondusif.
“Wilayah Manokwari dalam keadaan aman dan kondusif terlihat masyarakat melakukan aktivitas seperti biasa dan kami selalu bekerja sama dengan aparat keamanan untuk secara bersama menjaga keamanan agar tetap terjaga dalam keadaan aman , tentram dan damai” tutup Ronald.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here