RICHARD DAKOSTA: OTSUS SUDAH TERBUKTI

0
61

Wakil Ketua II Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Papua Barat menyampaikan pernyataan sikap dalam kegiatan Rapat Koordinasi Otsus Tahap I Yang diselenggarakan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Papua Barat (DPR-PB) yang bertempat di Kantor LMA Papua Barat, Jl. Reremi Permai, Kelurahan Manokwari Barat, Distrik Manokwari Barat, Kabupaten Manokwari, Selasa (5/1/21).

Richard menuturkan, selama 20 tahun Otsus berjalan, program tersebut telah dirasakan oleh masyarakat Papua dan bisa dikatakan sudah berhasil membawa kemajuan untuk Tanah Papua.

Dirinya pun mendukung langkah pemerintah untuk melanjutkan Otsus bagi Tanah Papua dalam rangka pembangunan yang berkelanjutan. “Demi mewujudkan kesejahteraan di Tanah Papua, maka kami ingin Otsus dilanjutkan karena telah terbukti memberikan manfaat bagi masyarakat asli Papua,” tegas Richard.

Dalam pernyataan yang diberikan kepada awak media, pada kesempatan yang sama, Ia menghimbau kepada masyarakat agar senantiasa mendukung kebijakan pemerintah pusat maupun daerah dalam rangka implementasi Otsus jilid II nantinya.

“Masyarakat tidak perlu terprovokasi, mari kita sama-sama tolak semua pihak yang berusaha memanaskan situasi dengan mengatasnamakan orang asli Papua untuk menolak Otsus di Provinsi Papua Barat,” imbaunya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here