PPKM MICRO SEBAGAI UPAYA MENCEGAH PENYEBARAN COVID-19

0
188
FOTO : Samuel Sesa, S. Sos (Kepala Distrik Sorong Utara)

Kepala Distrik Sorong Utara Samuel Sesa, S. Sos memberikan dukungannya terhadap keberlanjutan kebijakan dan Instruksi Presiden terkait dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat wilayah Jawa – Bali. Hal itu diungkapkannya ketika ditemui pada Senin (19/7/21).

Kebijakan PPKM merupakan upaya Pemerintah yang harus didukung untuk mencegah menyebarnya Virus Covid-19. hal tersebut berdasarkan surat edaran Walikota Sorong Nomor 443 /563 perubahan instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 17 Tahun 2021 tentang PPKM berbasis mikro dan mengoptimalkan posko penanganan Corona Virus Disease 2019 ditingkat Desa dan Kelurahan untuk pengendalian penyebaran Covid-19 di Kota Sorong.

“Masyarakat selalu kami himbau untuk mematuhi protokol kesehatan dan mendukung kebijakan PPKM pemerintah dalam upaya memutus rantai penularan Covid-19, jika semua itu benar-benar diterapkan oleh masyarakat maka pandemi ini dapat segera berakhir” ungkap Samuel

Dirinya akan terus mendukung Instruksi yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat yang kemudian ditindaklanjuti oleh Wali Kota Sorong dalam melaksanakan PPKM micro di wilayahnya secara maksimal, dirinya juga berharap Pemerintah Daerah dapat benar-benar menerapkan protokol kesehatan bagi masyarakat yang akan keluar masuk Kota Sorong agar dilakukan pemeriksaan secara ketat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here